Senin, 09 Januari 2012

berita


Jebolnya Atap Gedung Perkuliahan

Gedung perkuliahan di Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Universitas Brawijaya (UB) mengalami kerusakan yaitu pada atap gedung yang jebol karena gedung yang telah berumur, serta kurang adanya perawatan terhadap gedung tersebut. Sehingga sering terjadi kebocoran jika hujan turun. Gangguan tersebut menyebabkan proses perkuliahhan terganggu. Walaupun sebenarnya fakultas ini masih tergolong baru karena baru berdiri empat tahun yang lalu.

Tak hanya permasalahan atap gedung yang bocor jika terjadi hujan. Minimnya ruang kelas juga menjadi permasalahan di fakultas ini. Hal ini disebabkan oleh banyaknya program studi baru sehingga terjadi pembludakan Mahasiswa. Di mana pada tahun ini Fakultas Ilmu Budaya (FIB) menerima lebih dari 1.000 Mahahasiswa baru.

Karena permasalahan itulah maka di bangun gedung baru yang lebih besar untuk menampung Mahasiswa tersebut. Di mana letaknya berada persis di belakan gedung Fakultas Ilmu Budaya (FIB). Pembangunan yang sudah berlangsung selama empat bulan terakhir ini belum menunjukkan tanda-tanda akan rampung. Terutama dalam waktu dekat ini.

Gedung yang rencananya akan di bangun enam lantai itu sudah di harapkan para Mahasiswanya agar secepatnya bisa di pergunakan. Banyak dari mereka yang mengeluh mengenai kuliah mereka yang terganggu akibat kebocoran bila hujan turun. Sehingga proses kuliah pun di hentikan. Serta jadwal kuliah yang di nilai tidak masuk akal, terutama mereka yang berkuliah pada malam hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar